3 Penyakit yang Bisa Menyebar karena Paparan Keringat Orang Lain

Ketika cuaca panas, orang akan sering kali meluncurkan keringat. Apalagi apabila Kamu sedang berdesak-desakan di dalam bus ataupun kereta api. Keringat dari orang lain dapat saja menempel ataupun menetes pada badan Kamu.

Kamu mungkin menganggap keringat yang menempel pada Kamu walau di baju sekalipun tak masalah. Namun harap berhati-hati, keringat dapat menyebarkan infeksi.

Dilansir dari Times of India, Hari selasa (6/6/2017), ada beberapa infeksi dari penyakit yang mungkin tak segera Kamu rasakan ketika tertimpa keringat seseorang.

Virus hepatitis B

Walau tetap diperdebatkan, penelitian mengungkapkan, virus hepatitis B bisa di tularkan melewati keringat.

Study pada pegulat Olympic menunjukkan, 11 partisipan mempunyai komponen virus hepatitis B dalam keringat, sama dengan komponen yang di temukan dalam darah.

Penelitian ini di publikasikan di British Journal of Sports Medicine.

Infeksi virus (flu)

Walaupun keringat itu sendiri tak mempunyai kandungan virus influenza. Virus dapat masuk ke kulit melewati hidung, bersin ataupun bernapas.

Kalau keringat menjadi pengantar virus, penyakit itu bisa dengan mudah menginfeksi siapa saja. Kamu dapat tertimpa flu.

Impetigo

Impetigo yakni infeksi kulit yang cukup menular dan juga meluas melewati kontak fisik, seperti kulit yang terinfeksi. Kamu dapat tertimpa impetigo dari keringat orang lain.

Kondisi ini cukup umum terjadi pada anak-anak, yang mengakibatkan plak, lecet ataupun ruam merah pada kulit.