Ada yang Aneh, Awas Terjebak Hubungan yang Salah!

PERNAHKAH Kamu menjalin hubungan yang tampaknya cukup salah dan juga cukup tak nyaman? Mungkin, bukan 1 orang yang telah berkata ada yang salah dengan hubungan Kamu.

Salah 1 tanda penting terjebak dalam hubungan yang salah yaitu adanya rasa ketergantungan berlebihan. Oleh karena itu, terpenting di perhatikan hal-hal yang bisa mengakibatkan kerusakan jangka panjang dan juga menghalangi hubungan berkembang dengan sehat.

Para spesialis berkata bahwa ketergantungan bersama yaitu bentuk kecanduan hingga di kenal pun juga menjadi “kecanduan hubungan”. Sama seperti anak-anak yang terbiasa seringkali bersama orang tua semenjak kecil dan juga tidak dapat mandiri.

Shawn Burn, PhD, seorang professor psikolog di California State University berkata, “Anak-anak sering di ajarkan untuk menumbangkan kebutuhan diri mereka sendiri untuk menyenangkan orang tua yang sedang sulit, dan juga hal itu membuat mereka mempunyai pola lama untuk mencoba mendapat cinta dan juga perhatian.

“Contohnya, seringkali mendahulukan pasangan supaya makin dicintai, melupakan kebahagiaan diri supaya pasangan, ataupun melewatkan kesempatan yang lagi-lagi supaya pasangan,” jelasnya seperti dikutip Lifehack, Hari rabu (7/6/2017).

Untuk mengembalikan ke kondisi semula, cobalah untuk terkoneksi lagi dengan keluarga dan juga teman-teman untuk membangun kembali hubungan sosial.

Orang-orang yang bergantung kepada sesama sering jatuh kedalam pola mengisolasi diri mereka sendiri dan juga sebagian besar menghabiskan waktu luang mereka bersama dengan pasangannya saja.