Benarkah Durian Bisa Menyebabkan Kolesterol?

Walaupun mempunyai aroma yang menyengat, dalam realitanya durian ini termasuk dalam buah yang disukai oleh banyak orang. Banyak yang bahkan mengaku ketagihan dengan kenikmatan dari buah yang mempunyai kulit yang tebal ini. Tapi, cukup banyak orang yang mana mengaku menahan diri untuk tak mengonsumsi durian walaupun sebenarnya cukup menyukainya. Hal ini dikarenakan oleh isu yang mengatakan kalau konsumsi durian dapat mengakibatkan masalah kolesterol. Apakah hal ini memang benar adanya?

Ahli kesehatan mengatakan kalau buah durian faktanya tak mempunyai kandungan kolesterol. Cuma saja, di dalam buah durian, kita dapat menemukan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Menjadi contoh, kalau kita mengonsumsi 3 potong durian, kita telah dapat mendapat 160 kkal, jumlah yang sama kalau kita mengonsumsi semangkok nasi.

Kalau kita makan 1kg durian saja, maka kita telah melengkapi kebutuhan kalori orang dewasa sehari. Selain karbohidrat, durian faktanya pun juga kaya akan kandungan protein serta lemak. Cuma saja, lemak yang ada di dalam durian faktanya yakni lemak tidak jenuh dengan rantai tunggal yang malah baik untuk badan serta dapat menurunkan kadar lemak LDL ataupun kolesterol jahat yang dapat mengakibatkan beragam masalah kesehatan.

Durian sendiri di kenal luas mempunyai nutrisi baik seperti vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi, serta potassium. Dengan mengonsumsi durian, maka kita pun dapat menolong menambah tekanan darah, membuat otot jadi lebih kuat, memberi dukungan kesehatan sistem saraf, menjaga kesehatan kulit, menolong proses pembentukan sel darah merah, serta membuat sistem kekebalan badan jadi lebih kuat.

Walaupun kaya akan kandungan lemak, ahli kesehatan mengatakan kalau durian tak mempunyai kandungan kolesterol. Cuma saja, durian memang mempunyai kadar kalori yang cukup tinggi hingga sebaiknya kita tak mengkonsumsinya secara berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *