Bukan Bualan, Orang Kidal Terbukti Lebih Pintar Matematika

Liputan6, Jakarta Ada beberapa orang yang ketika melaksanakan aktifitas lebih aktif dengan tangan kiri ataupun kidal. Meski terkadang memperoleh diskriminasi, namun orang kidal terbukti lebih pintar dibandingkan mereka yang aktif memakai tangan kanan.

Dalam study yang di publikasikan Frontiers in Psychology di sebutkan orang kidal lebih jago membereskan soal matematika yang pelik. Tetapi, saat soal matematika tak terlalu pelik, tak ada perbedaan antara orang yang kidal dan juga tak seperti mengutip Men’s Health, Hari selasa (20/6/2017).

Selain itu dalam study lain yang di publikasikan dalam American Journal of Psychology mengatakan paling tak ada beberapa bukti orang kidal mempunyai 1 segi kreatif.

Di sektor olahraga, terbukti ada banyak atlet kidal yang jago. Pegolf Phill Mickelson dan juga petenis Rafael Nadal adalah 2 atlet hebat yang bertangan kidal dan juga dapat membagikan perlawanan hebat dalam kejuaraan olahraga. Berdasarkan sebuah artikel dalam buku The Puzzle of Left Handedness, orang kidal mempunyai keuntungan dalam permainan bisbol, tenis, dan juga tinju.

Tetapi sampai sekarang tetap banyak ahli yang mendebatkan soal ini. Banyak pun juga study mengatakan anak kidal mempunyai kemampuan lebih rendah dibandingkan yang biasa memakai tangan kanan. Contohnya study di 2009 yang mengatakan anak kidal perkembangannya lebih lambat dibandingkan yang biasa memakai tangan kanan.