Normalkah Kalau Ketika Bangun Tidur Mulut Terasa Cukup Pahit?

Sebagian orang akan bisa terbangun dengan rasa yang segar hingga akan bersemangat untuk melaksanakan beragam aktivitas seharian. Tetapi, ada juga orang-orang yang terbangun dengan perasaan yang kurang bersemangat. Tidak cuma sebab badan tetap terasa pegal-pegal ataupun lelah, kadang kala hal ini dikarenakan oleh mulut yang pahit. Apakah hal ini normal adanya?

Ahli kesehatan mengatakan kalau ada cukup banyak penyebab dari mulut terasa pahit di pagi hari ketika bangun tidur. Menjadi contoh, kalau kita tertimpa pada masalah pada saluran gastrointestinal yang di picu oleh naiknya asam lambung ketika tidur, maka kita pun juga akan merasakan sensasi pahit di ketika bangun tidur.

Masalah kesehatan ini faktanya tak dapat disepelekan begitu saja sebab kalau di biarkan dapat berlanjut jadi masalah kesehatan yang lain seperti gigi berlubang, penyakit periodontal, sampai masalah pada gusi.

Tidak cuma dipicu oleh naiknya zat asam lambung, rasa pahit yang muncul ketika bangun tidur pun juga dapat dikarenakan oleh kondisi pikiran yang sedang tertimpa tertekan ataupun konsumsi obat-obatan tertentu.

Selain itu, para bunda hamil yang sedang mengalami morning sickness pun juga akan sering mengalami sensasi pahit tatkala bangun tidur di saat pagi hari. Beruntung, berdasarkan ahli kesehatan, bunda hamil tak perlu kawatir akan hal ini sebab wajar terjadi serta akan menghilang dengan sendirinya.

Untuk menahan datangnya sensasi pahit ketika bangun tidur, ahli kesehatan menyarankan kita untuk memperbaiki dengan rutinitas membersihkan gigi serta mulut. Tidak cuma itu, ada baiknya kita tidak lagi mengonsumsi makanan yang dapat memicu masalah asam lambung seperti gorengan ataupun makanan yang pedas.

Kalau perlu, konsumsilah buah-buahan yang menyehatkan serta kaya akan vitamin C dan mencukupi kebutuhan air minum hingga produksi air liur tak terganggu. Cuma saja, kalau masalah sensasi pahit ketika bangun tidur ini tetap saja muncul serta tampak semakin mengkhawatirkan, barulah kita dapat memeriksakan kondisi ini ke dokter supaya dapat mendapat penanganan medis yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *