Sebelum Mudik, Yuk Bersihkan 4 Benda Ini kalau Tidak Hendak Hama Masuk ke Rumah

HAMA merupakan musuh seluruh orang di dalam rumah. Kedatangan hama didalam rumah pun bisa merusak suasana ataupun bahkan menimbulkan akibat buruk untuk kesehatan. Untuk Kamu yang akan melaksanakan perjalanan jauh ataupun pergi mudik pastikan rumah Anda terbebas hama ya.

Untuk menahan kedatangan hama kedalam rumah, sebaiknya bersihkanlah beberapa benda yang ada disekitar rumah. Simak ulasannya dikutip dari Housebeautiful, Hari kamis (22/6/2017):

Panggangan kotor

Bersihkan panggangan kotor setelah di gunakan untuk barbekyu. Sebab kalau tak dibersihkan setelah di gunakan, maka serangga serta hama akan segera datang. Selain itu, Kamu perlu mengosongkan sisa soda. Sebab sisa soda mengundang kedatangan serangga serta hama.

Lampu luar ruangan

Pilihlah lampu luar ruangan yang cahayanya tak menarik perhatian serangga. Kalau terlalu terang, serangga sampai nyamuk suka mendekat. Tetapi kalau Kamu menginginkan cahaya yang terang, pasang lampu itu agak jauh dari pintu rumah.

Lubang ventilasi

Lubang robek pada ventilasi pun juga mengundang kedatangan hama. Lubang pada ventilasi menambah aliran udara, hingga memungkinkan makanan ataupun aroma yang lain dari dalam rumah menarik serangga untuk bisa datang. Untuk mengantisipasinya, segera perbaiki lubang pada ventilasi yang robek.

Dinding retak

Celah dinding yang retak disekitar rumah pun juga dapat jadi jalan untuk serangga seperti semut serta rayap masuk kedalam rumah. Celah ini cukup berbahaya untuk mengundang serangga yang masuk kedalam rumah. Sebab itu, periksa dinding rumah serta pastikan tak ada yang retak sampai menimbulkan celah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *